Senin, 23 Februari 2009

Krisis global tidak menyurutkan pendaftaran nama domain


Banyaknya minat pembelian nama domain pada tahun 2008 tidak surut akibat krisis global, dimana tahun 2008 merupakan awal tahun krisis global mulai berlangsung. Berdasarkan data dari Xinhua, Setidaknya ada 177 juta nama domain yang sudah di registrasi, dan terjadi lonjakan pendaftaran domain pada tahun 2008 sekitar 24 juta.

Hal ini, didasarkan pada laporan VeriSign, sebuah perusahaan penyedia layanan infrastruktur internet. Menurut laporan VeriSign, sebanyak 10,1 juta nama domain baru terdaftar dalam jangka tiga bulan terakhir tahun 2008. Nama domain paling banyak meningkat pada akhir 2008, antara lain menggunakan nama .com, .cn(China), .de(Jerman), .net dan .org.

Nama domain merupakan nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address.

Nama domain yang di daftarkan harus unik karena nama domain di dunia hanya ada satu saja misalkan nama domain TeknologiNET.com, berarti nama domain TeknologiNET.com hanya satu di dunia.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Followers

Blog Archive

About Me

Foto saya
saya adalah siswa smk labor dan saya akan memulai hari baru untuk belajar....

  ©Mandai have a blog. Template by Dicas Blogger.

TOPO